Hati-hati penipuan mengatas namakan “INDOSAT” dengan modus baru.

Hati-hati penipuan mengatas namakan “INDOSAT” dengan modus baru. Oke guys kali ini saya akan menshare pengalaman saya tentang penipuan yang mengatas namakan indosat dengan modus baru. Oke ngsung simak deh. . Berawal dari 3 hari yang lalu tepatnya sabtu pagi 3 -11-2012, Sepulang kerja saya di telepon dari call center indosat cabang bandung (katanya) Dengan nomor +6285814482761. “Selamat anda terpilih sebagai pemenang undian point plus, yang undiannya di lakukan tadi malam di ANTV dengan hadiah 15 juta.” ujarnya. Tapi anehnya saya di hubungi dengan nomor GSM bukan nomor kantor. Kemudian saya disuruh menghubungi galery indosat dengan nomor 021-446-88496, setelah itu saya tidak lantas menghubungi call center (abal -abal) tetapi pagi itu saya nyuci dan beres beres rumah. . . Eheh langsung browsing dan bertanya kepada mbah google, tapi hasilnya nihil, saya masuk ke situs resmi indosat, tetap saja nihil. . Masih penasaran saya menghubungi nomor yg telah di kasih tersebut. “saya ingin nanya soal undian”. Dia jawab “betul anda terpilih sebagai pemenang undian indosat dan sebagai satu2nya wakil jawabarat senilai 15 juta” kemudian dia meminta hadiahnya mau dikirim lewat Bank mana dan meminta nomor rekening. Saya tidak lantas menyebutkan nomor rekening saya. Dan saya bertanya untuk pengambilan hadiah bisa di ambil langsung atau tidak. Eh dia malah mendadak judes dengan nada yang marah. . . Dari kejadian tersebut saya mulai curiga, kemudian saya menghubungi call center resmi INDOSAT. Kemudian dia bilang itu penipuan. Indosat tidak mengumumkan atau menghubungi pemenang lewat telepon (Nomor GSM). Oke guys hati2 sekarang berbagai modus penipuan sudah marak dan beragam. Kalau agan mendapat undian2 serupa jangan langsung percaya, cek kebenarannya. telepon call center atau datang langsung ke galery indosat terdekat. . Sekian sedikit info dari saya semoga bermanfaat n tetap hati – hati ya guys. . .

49 thoughts on “Hati-hati penipuan mengatas namakan “INDOSAT” dengan modus baru.

  1. Mksh gan infonya, td pagi barusan istri sy jg di tlp macam itu, ngaku2 dr indosat, sbnrnya sy yg pnya no mentari, tp sy males u/ trima, akhirnya sy srh istri sy u/trima tu tlp. Sy sdh bosen trima SMS, tlp macam gituan…. ijin share

  2. Mksh infonya gan…td pagi barisan istri sy jg di tlp macam gitu, ngaku2 dr org indosat pusat, sbnrnya yg pnya no mntari sy, tp sy males untuk trima tlp dr no yg ga kerecord di phonebook sy, akhirnya sy srh istri untuk trima tu tlp….srh tlp ke no 02171201556, tp mpe skrg blm sy lakukan, krna sy sdh muak dg org2 mcam ini….ijin share….gan

  3. Ping-balik: Hati-hati penipuan mengatas namakan “INDOSAT” dengan modus baru. | Daniel Sang Pemimpi

  4. Saya barusan terima sms berbunyi, Plgn Yth, anda mendapat Hadiah dari POIN PLUS-PLUS Indosat utk info Hadiah, kunjungi web:www.indosat-poinplusplus.com dari nomor simcard +6285793096914. Itulah cara penipuan terbaru di tahun 2013, web site nya aja seperti asli indosat. Sekilas info aja, hati2. Tgl.18-03-2013.

  5. Terimakasih gan infonya….
    Saya baru saja ditelpon tapi pakai nomor gsm…saya tanya kenapa tidak resmi dan langsung dikirim saja….atau diambil lgsg, dia malah ketus jawabnya…”sudah bapak gak usah banyak bercerita kami akan pantau,”saya jadi semakin yakin, adakah operator yang memaksa? Pakai suruh cepat mencairkan ….dan infonya spt diatas…katanya akan disiarkan di global jam 8,,,
    Hati2 gan, penipuan sudah seperti ini….jangan langsung percaya…

  6. Sore minggu, 07 April 2013 saya ditelfon yang ngakunya dari indosat tapi memakai nomor telfon GSM, ya saya ragu, ehhhh ngenet ko’ ktemu temen2 senasib di sini,,,, alhamdulillah terimakasih gan udah kasi info yg bermanfaat…….

    • itu penipuan
      untuk k sekian kali sya juga dpet sms serupa minggu kemaren. . .
      suruh buka web trsebut dan sy dapat nomor pin undian .
      tp itu bukan web resmi indosat. . .

      • ini sya dapat sms langsung dari indosat kta nya dpet uang tunai 15jt ,,,,, sya jd bingung yg sms emng indosat
        mohon jawabannya

  7. sering sudah saya menerima sms penipuan
    dan sudah diketahui semua kalangan,tetapi kenapa belum ada penanggulangan yang serius???Tangkap Pelakunya !!! Agar menjadi contoh bagi yang mau coba2 !

  8. q juga barusan kena tipu kmaren q dapet sms no pin katanya menang undian 15 juta n harus di cek di http://www.undianpoin.net emang bener pin itu ada n nyuruh pemenang hub call center 02124084828 / 02124084829 g langsung q hub tapi dah sempet nyatet no nya aja. nah tadi pagi q coba buka web itu lagi tapi anehny no call centernya berubah jadi 02124084814/ 02124084841. dari situ q dah curiga sambil coba hub no itu n akhirnya q diminta no rek yg tanpa sadar q kasi aj trus q disuruh k atm. nyampe atm q d hub no m3 dituntun suruh ngecek saldo n begitu si penelpon tau kalo saldonya cuma dikit q disuruh nyari no rek lain alasannya cz rek q cuma cukup nrima transfer 10 juta aja ketahuan bgt boongnya akhirnya q tadi langsung k galeri indosat konfirmasi ternyata emang bener q uda ketipu karena dh terlanjur ngasi no rek q akhirnya tlp ke call center bank tsb trz dijelasin kalo blum sempet transaksi g ada efek apa2 bersyukur g sempet transfer jadi rek masi aman hati2 ya guys jangan sampe ketipu !!!

  9. brusan ada no gsm nlpon sya yg mngatsnmakn indosat kta.a sya dpt hdiah uang Rp 8,5 jt, tpi sya gk prcya coz bnyk pnipuan

  10. sy jg mw share, mlm ini sya baru saja di telp oleh no GSM yang mengatasnamakan Galeri indosat. dia bilang bahwa saya memenangkan undian sebesar 10 juta lima ratus rb. dia tidak meminta pin atau no rekening saya, dia hanya menanyakan apakah saya mempunyai atm atau tidak. trus dy mengasih 4 digit angka dan suruh saya untuk menghafalnya. entah untuk apa itu.? katanya sih untuk penarikan tunai di atm, katanya nanti dibimbing untuk pengambilan uangnya oleh pihak galeri indosatnya. dari awal sy sebenarnya sudah agak curiga, toh no nya kok bukan no kantor ataupun indosat, malahan GSM. tapi saya mencoba untuk mengikutinya. sya bertanya bagaimana saya dapat mempercayai bapak bahwa ini bukan penipuan?? eh, dy jawabnya sumpah demi allah demi rasullullah ini bukan penipuan, lagi pula kalau ini penipuan, kami akan meminta no rek bpk, toh ini enggak kan,?(katanya). nah dari 4 digit angka yang ia kasih tadi(entah apa gunanya), saya di suruh ke atm TANPA mematikan hp sya, katanya untuk menjaga keamanan atau semacamnya, dy juga bilang kalo pembicaraan ini direkam untuk ditayangkan di tv esok pagi. nah, jujur dari situ sy penasaran, bener gak y,, sy coba ikutin tuh maunya orang, sy langsung ke atm, tanpa sy sadari ternyata telefonya terputus waktu saya di jalan, nah setelah sy sampai di atm, ada sekitar 6 kali missed call dari no itu, bingung saya, dalam hati , ini kok orang mw ngasih hadiah ngebet banget y, nah disitu sy di tlf lagi, sy angkat, eh nadanya marah2, katanya “ASTAGFIRULLAH BAPAAAK,,!! KOK HAPE NYA DIMATIIN TERUS DARI TADI, Kan sudah sy bilang jangan sampai putus,,,,!!”
    dari situ sy mulai agak kesal, apa2an ini, kok marah2,,.. sycoba bilang perlahan “sy tidak mematikan mas, terputus sendiri”
    trus dy jawab lagi sewot ” SEKARANG SUDAH DI MANA? DI DALAM ATM ATAU DI LUAR??”
    nah dari situ sy mulai kesal, kok lama2 ngeselin omonganya, pake urat gt,, sy langsung balas,,
    “EH MAS, ANDA JANGAN MARAH2 KE SAYA, APA2AN ANDA? ” dy coba meredakan sy dan membujuk sy, tp sya sudah terlanjur emosi, sy bilang,, “YAUDALAH TERSERAH ANDA, SY TIDAK BUTUH UANG ANDA, TRIMAKASIH..!!!” langsung sy tutup,,…
    entah itu semua benar atau tidak, tapi penuh kecurigaan di hati sya ttg perbincangan tadi. jika memang itu penipuan, alhamdulillah sy masih diselamatkan dan uang di atm sy selamat. untuk itu bagi kalian semua semoga ini dapat memberi pelajaran dan jangan mudah percaya begitu saja, apalagi dy nya sewot dan memaksa, kan aneh, kok mau ngasih hadiah sewot dan ngebet gt, mungkin saking banyaknya uang dicelananya kali,,, sekian dari sy, trims

  11. saya baru saja tadi,,, tapi bodohnya saya… saya kasih deh no rek saya… soalnya saya enggak sadar kalau saya di tipu,,, trus ini bingung deh no rek saya di ketahui orang lain,,, ya Alloh,,, sungguh apes saya hari ini…

Tinggalkan Balasan

