Fungsi – fungsi rumus pada MS Excel

excelPada kesempatan kali ini,saya akan berbagi mengenai rumus program pengolah angka (spreadsheet), yang meliputi kegunaan, software apa saja yang termasuk dalam program pengolah angka dan  pengenalan lingkungan kerja dari salah satu program pengolah angka yang akan kita pakai kali ini, yaitu MS Excel.

Berikut ulasan singkat mengenai MS Excel : Baca lebih lanjut

Iklan

Cara mengatasi web/situs yang tidak bisa copy paste

Hai sobat kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara mengatasi situs yang tidak bisa copy paste,

Kenapa demikian, karena situs tersebut terdapat javascript yaitu suatu bahasa pemograman (scripting language) yang digunakan untuk mengendalikan beberapa bagian dari  web browser tersebut.

Baik kita mulai praktekin ajaaa deh.. Baca lebih lanjut

Belajar Pemograman C++ untuk pemula

hai sobat , setelah sekian lama banget  saya tidak melirik blog ini karena kesibukan yang waw hehehe…,

maklumlah sibngan tugas tugas kuliah di tamhhbah pekerjaan yang ga bisa di tinggalin, :oke kali ini saya akan berbagi masalah pemograman C atau bahasa pemograman C.

sekilas tentang pemograman C++ :

bahasa C termasuk sebagai pemograman tingkat menengah, maksudnya  bahasa C bisa di pelajari dengan lebih  mudah karena dapat di mengerti tetapi mempunyai kemampuan yang tinggi. bahasa C bisa digunakan untuk rekayasa program untuk segala kebutuhan , baik untuk aplikasi bisnis, matematis bahkan game.

yaaah itu hanya sekelumit penjelasan tentang bahasa pemograman C,

oke kita langsung praktek aja yaaa….heheh 😀 Baca lebih lanjut

Cari Peluang Kerja Via Internet

Ketika hendak melamar pekerjaan ke suatu perusahaan, kita bakal membuat surat lamaran kerja, dilengkapi Curriculum Vitae (CV), dan fotokopi berbagai dokumen sebagai bukti/syarat administrasi, lalu mengirimkannya melalui kantor pos. Tetapi itu kejadian beberapa tahun lalu.
Coba perhatikan surat kabar akhir pekan sekarang ini—biasanya, iklan lowongan pekerjaan dipasang di koran yang terbit di hari Sabtu atau Minggu. Kalau dulu alamat pengiriman surat aplikasi lamaran adalah suatu alamat kantor perusahaan atau kotak pos, sekarang banyak perusahaan memanfaatkan Internet atau websiteresmi mereka sebagai sarana menampung
surat lamaran.
Jadi si surat lamaran tinggal dicemplungkan melalui alamat e-mail.

Baca lebih lanjut

Tips menulis lamaran pekerjaan via email

hai sobat kali ini saya akan menshare tentang bagaimana cara menulis surat lamaran pekerjaan via emai,
Menulis surat lamaran pekerjaan mungkin bukan hal yang sulit lagi bagi yang pernah. Tapi menulis surat lamaran pekerjaan melalui e-mail kiat atau tips yang perlu diperhatikan.

Makin banyak perusahaan yang membolehkan para calon karyawan untuk mengirimkan
lamaran lewat email. Hal ini tentunya menguntungkan baik bagi perusahaan maupun pelamar.
Bagi perusahaan, ini akan mengurangi jumlah surat lamaran dalam bentuk kertas yang harus
mereka terima dan arsipkan. Selain itu, lebih mudah bagi perusahaan untuk mem-forward
surat lamaran berbentuk email ke para usernya.
Bagi calon karyawan, ini akan menolong mereka untuk mengirimkan lamaran secara cepat.
Jika Anda mengirimkan lamaran ke banyak perusahaan, dengan mudah Anda dapat mengkopi
email lamaran Anda sebelumnya dan menyesuaikannya.
Tentu saja semua tips umum menulis surat lamaran tetap perlu diikuti. Baca lebih lanjut

Animasi “Hemat Listrik”

terhitung lama saya vacum terhadap blog ini, dan kembali kali ini saya akan menshare hasil kreasi saya dalam bentuk animasiyang bertemakan Hemat listrik,

sebetulnya animasi ini di tujukan buat Projek Uji Kompetensi pada sekolah saya (Maklum saya masih SMK kelas 3)

dan mudah2an animasi ini bisa menjadikan acuan , betapa pentingnya berhemat, khususnya hemat listrik.

langsung watch aja deh ….hehehe…

Baca lebih lanjut